MA MA'ARIF REJOSO

Jl. Sedengan kulon No. 9 Arjosari, Kec. Rejoso. Kab. Pasuruan

e-gsm.edumate.id/schools/ma-maarif-rejoso

Status Pendaftaran :

Buka

Kouta Siswa Tersisa :

40

Profil

Madrasah Aliyah (MA) Ma'arif Rejoso adalah lembaga pendidikan menengah yang berdedikasi untuk memberikan pendidikan berkualitas tinggi dengan landasan nilai-nilai keislaman. Terletak di Rejoso, madrasah ini menjadi pusat pembelajaran bagi siswa yang ingin menggali pengetahuan agama Islam sekaligus mendapatkan pendidikan umum yang kokoh.

Madrasah ini memberikan penekanan khusus pada pengembangan karakter islami, moralitas, dan etika, sehingga siswa tidak hanya memperoleh pengetahuan akademis, tetapi juga terbentuk sebagai individu yang bertanggung jawab dan berakhlak mulia. Dalam suasana pembelajaran yang islami, siswa di MA Ma'arif Rejoso diajak untuk memahami dan menerapkan ajaran Islam dalam kehidupan sehari-hari.

Kurikulum yang disusun dengan cermat mencakup mata pelajaran agama, ilmu pengetahuan, dan keterampilan praktis yang relevan dengan tuntutan masyarakat modern. Para siswa didorong untuk mengembangkan kreativitas, keterampilan interpersonal, dan kepemimpinan melalui berbagai kegiatan ekstrakurikuler yang mendukung perkembangan holistik mereka.

Selain itu, MA Ma'arif Rejoso memiliki guru-guru yang berkualitas dan berkompeten di bidangnya memberikan bimbingan dan motivasi kepada siswa untuk mencapai prestasi akademis dan non-akademis yang optimal.

Dengan visi dan misi untuk mencetak generasi muslim yang cerdas, arif, dan berakhlak, MA Ma'arif Rejoso berkomitmen untuk terus memberikan kontribusi positif dalam pembentukan karakter dan potensi siswa, sehingga mereka siap menghadapi tantangan kehidupan dan menjadi pemimpin yang berdaya dalam masyarakat.

Visi

“CERDAS, ARIF DAN BERAKHLAK”

Misi

  1. Menumbuhkan semangat belajar mengajar secara efektif, serta mewujudkan
    kegiatan pembelajaran yang menyenangkan kreatif dan inovatif
  2. Menumbuhkan pemahaman keyakinan dan penghayatan terhadap ajaran agama
    Islam dan budaya bangsa sehingga terbangun siswa yang kompenten dan
    berakhlakul karimah
  3. Menumbuhkan pendidikan secara intensif dan dipersiapkan menjadi kader yang
    mengerti jati diri bangsa yang berlandaskan Pancasila.
  4. Memantapkan diri untuk membentuk nilai – nilai nafsaniah baik secara vertikal
    maupun horisontal, Sebagaimana termaktub dalam ajaran Aqidah Ahlussunnah Wal
    Jama’ah
  5. Meningkatkan kualitas kelembagaan dengan pengembangan sarana dan prasarana
    yang melibatkan seluruh warga madrasah.