MI SUNAN DRAJAT

DUSUN KRAJAN RT 002 RW 006 DESA BEKTIHARJO KECAMATAN SEMANDING KABUPATEN TUBAN

e-gsm.edumate.id/schools/mi-sunan-drajat

Status Pendaftaran :

Tutup

Kouta Siswa Tersisa :

28

Profil

Madrasah Ibtidaiyah Sunan Drajat berdiri tahun 2021 dengan  SK Nomor 529 tanggal 11 Mei 2021 bertempat di Dusun Krajan Rt 002 Rw 06 Desa Bektiharjo,

Para perintis atau pendiri di motori oleh Bapak SISANTO, S.Pd serta para tokoh agama Bapak PANDIK AHMAD dan juga tokoh masyarakat Bapak WASKITO BASUKI,

Gagasan berdirinya MI Suan Drajat karena melihat jarangnya pendidikan formal yang berbasis islami, serta ingin memajukan masyarakat bektiharjo dibidang keagamaan akhirnya para tokoh agama dan juga tokoh masyarakat bermufakat mendirikan lembaga formal ditingkat dasar yang bernaung di Yayasan Nurus Salam Bektiharjo.

Asal muasal nama MI SUNAN DRAJAT adalah , karena masyarakat bektiharjo kebanyakan putra putrinya menimba ilmu di pesantren sunan drajat lamongan dan pondok pesantren sunan drajat 7 palang, akhirnya para tokoh agama dan tokoh masyarakat sowan ke pengasuh Pondok Pesantren Sunan Drajat Lamongan  Prf. Dr. K.H, Abdul Ghofur untuk meminta izin dan restu beliau agar ngalap barokah dari nama Sunan Drajat.

Di tahun pertama 2021/2022 MI Sunan Drajat mendapatkan siswa 15,tahun kedua 2022/2023 mendapat 23 Sisawa dan tahun ke tiga  2023/2024 mendapat siswa 19 , total siswa saat ini 57 siswa

Visi

Terwujudnya lembaga pendidikan islam yang berprestasi, beriman, bertaqwa berbasis pada penguasaan Al-Qur’an dan bahasa , berbudaya lingkungan serta terampil berliterasi ”

Misi

Dalam upaya mengimplementasikan visi madrasah, MI SUNAN DRAJAT menjabarkan misi Madrasah sebagai berikut:

a.       Menyelenggarakan pembelajaran yang sesuai denagn Al-Qur’an, As Sunnah dan Aswaja

b.      Menciptakan susasana madrasah yang islami

c.       Pembiasaan hafalan baik Al-Qur’an maupun Bahasa setiap hari

d.      Membiasakan kebiasaan baik di lingkungan madrasah dan di luar madrasah

e.       Membangun lingkungan madrasah yang bertoleransi dalam kebhinekaan global, mencintai budaya lokal dan menjunjung nilai gotong royong.

f.       Mencetak lulusan yang terampil melaksanakan sholat 5 waktu dan Dapat membaca Al-Qur’an dengan  tartil serta beraklakul karimah yang peduli lingkungan dengan terbiasa memelihara kelestarian lingkungan, mencegah terjadinya kerusakan lingkungan dan mencegah terjadinya pencemaran lingkungan.